Selamat datang di duniahernichand.blogspot.com silahkan tinggalkan komentar anda sebagai wujud apresiasi terhadap blog ini. Thank you brother and sister

Selasa, 13 Mei 2014

Cara Menghentikan Auto Retweet, Auto twett, dan Auto Follow di Twitter

Sebagai pengguna twitter, saya turut prihatin melihat timeline twitter saya dipenuhi oleh beberapa akun yang ngepost atau nge-retweet secara otomatis dan itu jelas tidak menyenangkan. Biasanya tweet yang di retweet tersebut berisi Hoax, promosi atau pornografi disertai dengan short link.

Mungkin diantara kalian ada yang menjadi korban auto retweet seperti saya ? pasti anda bertanya-tanya Bagaimanakah cara untuk berhenti agar auto retweet tidak terjadi pada twitter kalian lagi ? kita akan bahas sekarang...

Auto retweet terjadi akibat kalian terjebak dengan suatu link yang membawa kalian ke suatu halaman untuk autentikasi akun twitter kalian. Orang yang membuka akan diminta memasukkan username dan password twitter. Dan jika kalian langsung memasukkan username dan password twitter, seolah-olah kalian mengizinkan aplikasi ini untuk mengakses akun twitter kalian. salah satu contoh aplikasi tersebut :

  • Twitter feed
  • NetworkedBlogs
  • Unfollowers.me
  • Kicau Media Dan masih banyak yang lainnya


Langkah-langkah yang dapat kalian lakukan untuk menghentikan auto retweet pada twitter diantaranya :

  • Buka twitter via web di twitter.com dan login menggunakan username dan password kalian
  • Klik "Pengaturan Akun" (berbentuk gir di pojok kanan atas) lalu pilih "Pengaturan"
  • Pada bagian tab kiri, pilih "Aplikasi”, lalu akan tampil seluruh aplikasi yang terpasang dan berhak mengakses akun twitter kalian. Lihat disana, apakah ada aplikasi yang mencurigakan ? Jika ada silahkan klik "Revoke Access" / "Cabut Akses" aplikasi yang ingin diberhentikan aksesnya. Ingat !!!! yang mencurigakan. Sebaiknya anda menggunakan aplikasi yang resmi, seperti twitter androit, blackberry, atau twitter mobile. 
  • Setelah itu ganti pasword anda, Insya allah lenyap semua penyakit yang ada di twitter anda. 

Mari kita dukung aksi #SaveYourTwitter. Biar tidak ada lagi yang namanya timeline penuh dengan sampah.

Semoga artikel kali ini bermanfaat buat kalian. Jangan lupa tinggalkan komentar pada kolom yang telah tersedia sebagai wujud apresiasi anda pada blog ini.

Semoga berhasil …… 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back to top