Selamat datang di duniahernichand.blogspot.com silahkan tinggalkan komentar anda sebagai wujud apresiasi terhadap blog ini. Thank you brother and sister

Selasa, 06 Mei 2014

Mengganti warna rambut menggunakan Adobe Photoshop


Bagi pemula yang pengen belajar Adobe Photoshop, kali ini saya akan menggunakan Adobe Photoshop CS3. Untuk yang pertama kalinya, saya tunjukan bagaimana caranya mewarnai rambut pada photo tanpa anda harus mewarnai rambur anda secara nyata. Mohon di simak dari awal hingga akhir, supaya editan photo bisa bagus, dan pastinya hasilnya akan terlihat lebih nyata.

1.    Siapkan foto yang akan ada warnai rambutnya.





12.   Buka software Adobe Photoshop seri apa saja yang anda miliki, tetapi kali ini saya menggunakan Adobe      Photoshop CS 3.
.

F3.  File ---> open ---> browser gambar yang anda telah siapkan sebelumnya, kemudian klik OK. Dan  hasilnya seperti ini : 


4.  Secara singkat saja, double click pada yang ditunjukkan seperti gambar dibawah ini.



5.  Maka akan muncul window seperti ini, klik OK


6.  Maka nama layer yang semula “BACKGROUND akan berubah menjadi “LAYER 0” seperti gambar dibawah ini, hal ini agar objek bisa lebih mudah di edit. Karena banyak tools yang tidak mau bekerja bila gambar masih terdeteksi sebagai “BACKGROUND” dan terdapat simbol log disampingnya.



7.  Klik “Brush Tool” pada tools yang ada disebelah kiri,



8. Lalu double klik pada gambar panah yang terdapat di samping kanan brush yang terletak dibawahnya menu bar, pilih “Transparent Red Spray Paint”.


9. Klik “Set Foreground Color” pada tools yang terletak di samping kiri.


10.  Pilih warna sesuai selera anda dan klik OK, Kali ini saya akan menggunakan warna pink.


11. Menu bar, tentukan sesuai selera anda, untuk hasil lebih nyata saya sarankan pilih diameter brush misalnya 60 px, Mode: color, Opacity: 70 %, Flow: 70 % lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


12. Setelah itu, tahan klik kiri pada mouse, mulailah poles perlahan, bertahap dan merata. Untuk pemula usahakan warna brush tidak mengenai bagian lain selain rambut.

13. Dan hasil akhirnya seperti ini.









Semoga artikel kali ini bermanfaat buat kalian. Jangan lupa tinggalkan komentar pada kolom yang telah tersedia sebagai wujud apresiasi anda pada blog ini.

Semoga berhasil ……  
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back to top