Selamat datang di duniahernichand.blogspot.com silahkan tinggalkan komentar anda sebagai wujud apresiasi terhadap blog ini. Thank you brother and sister

Senin, 06 April 2015

Manfaat Tauge / Kecambah


Benih dari kacang hijau ini atau biasa disebut dengan tauge merupakan makanan yang sering dihidangkan di warung-warung makanan sebagai lalapan atau berbagai makanan lainnya. Kandungan yang terdapat tauge pun cukuplah banyak. Ada Protein, Karbohidrat, Vitamin C & K, Rendah lemak & kalori, Sumber volat, Mineral.

A. Protein. 
Secangkir tauge mengandung 3.2 gr protein yang sangat penting untuk menjaga dan memperbaharui jaringan tubuh.

B. Karbohodrat
Secangkir tauge mengandung 6.2 gr karbohidrat. Yaitu serat yang penting untuk kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit.

C. Vitamin C
Secangkir tauge mengandung 10 mg Vitamin C yang berkhasiat untuk menetralisir radikal bebas.

D. Vitamin K
Vitamin K digunakan oleh tubuh untuk mendukung pembekuan darah dan menjaga jarigan tulang.

E. Sumber volat
Asam volat atau Vitamin B9 merupakan vitamin penting dalam tubuh kita. Folat berguna untuk membantu tubuh membuat DNA, asam amino, serta sel darah merah, sehingga penting untuk pencegahan anemia. Terutama ibu hamil sangat membutuhkan volat untuk mencegah cacat bawaan pada janin.

F. Rendah Lemak dan kalori

Perhatian :
Untuk orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah tidak diperbolehkan mekan tauge mentah. Karena didalam tauge mentah ini terdapat bakteri salmonella (Penyebab tipus) dan e colly (Penyebab sakit perut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back to top